Awalnya hanya Kirim 20 APD, Home Industri Konveksi di Jember ini Kemudian Ditransfer Rp 200 Juta | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Awalnya hanya Kirim 20 APD, Home Industri Konveksi di Jember ini Kemudian Ditransfer Rp 200 Juta

Editor: .
Wartawan: Yudi Indrawan
Jumat, 03 April 2020 16:30 WIB

Sugiyono menunjukkan APD produksinya.

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Home industri konveksi milik Sugiyono (48), warga , kebanjiran order. Ia mendapatkan banyak pesanan pakaian Alat Pelindung Diri (APD) untuk memenuhi kebutuhan tim medis.

Berawal dari permintaan teman yang membutuhkan pakaian APD untuk salah satu rumah sakit di Jakarta. Kini, semakin banyak RS yang pesan OPD kepadanya.

Omzet Sugiyono pun naik berlipat menjadi ratusan juta rupiah per bulan.

Sugiyono mengungkapkan, dirinya tidak mematok harga mahal untuk APD hasil produksinya. Sebab, selain sebagai bisnis, usahanya itu juga untuk membantu para tenaga medis yang saat ini membutuhkan APD dengan harga terjangkau.

"Jadi saat itu sekitar seminggu yang lalu, kira-kira hari Jumat (27/3), teman saya yang dokter dan anggota IDI pusat curhat butuh APD," kata Sugiyono saat dikonfirmasi wartawan Jumat (3/4/2020) sore.

Karena tahu Sugiyono seorang penjahit, lanjutnya, temannya itu meminta tolong untuk dibuatkan APD.

"Di rumah sakit Jakarta sana, kebutuhan per hari (APD) sampai ribuan. Akhirnya saya terima tawarannya, minta contoh desainnya. Dikirim lah foto pakaiannya ke saya lewat WhatsApp," katanya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video