Lama Tertunda, Musrenbang Kota Batu Diputuskan Melalui Teleconference | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Lama Tertunda, Musrenbang Kota Batu Diputuskan Melalui Teleconference

Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Agus Salimullah
Jumat, 03 April 2020 10:20 WIB

Salah satu kegiatan Musrenbang tingkat kecamatan di wilayah Junrejo, Kota Batu.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Setelah tertunda hampir sebulan gara-gara merebaknya kasus Covid-19, akhirnya Pemerintah bersama DPRD sepakat pembahasan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat melalui video teleconference, Senin (6/4) mendatang. Hal itu dilakukan agar perencanaan program pembangunan di untuk tahun 2021 tidak terbengkalai.

"Seharusnya Musrenbang tingkat kota ini sudah selesai pada pertengahan Maret kemarin. Namun karena adanya instruksi presiden terkait upaya pencegahan Covid-19 ini, akhirnya kegiatan itu ditunda dan sudah kami sepakati dilaksanakan pada 6 April mendatang," ujar Asmadi SP, Ketua DPRD kepada BANGSAONLINE.com, Jumat (3/4).

Teknis pelaksanaan teleconference Musrenbang ini, nantinya dewan akan online di gedung DPRD . Tiap anggota dewan teleconference dari ruang fraksinya masing-masing. Hal ini dilakukan untuk mengurangi penumpukan massa sesuai protokol kesehatan yang sudah ditetapkan pemerintah. Sedangkan Wali dan jajarannya akan online di Balai Kota Among Tani, Jalan Panglima Sudirman.

"Walaupun saat ini dalam masa penanganan wabah Covid-19, kami bersama eksekutif sepakat pembahasan Musrenbang ini tetap jalan. Ini kami lakukan agar perencanaan yang sudah disusun sejak Musrenbang tingkat kecamatan bisa tetap jalan sesuai dengan keinginan masyarakat," terang politikus PDI-P ini.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video