​Beredar Kabar Pasangan Suami Istri Dokter Klampis Bangkalan Terjangkit Covid-19 | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

​Beredar Kabar Pasangan Suami Istri Dokter Klampis Bangkalan Terjangkit Covid-19

Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Ahmad Fauzi
Jumat, 03 April 2020 09:48 WIB

Peta Sebaran Covid-19 di Kabupaten Bangkalan per tanggal 2 April 2020

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Beredar kabar di jejaring WhatsApp, ada dua warga Klampis yang berstatus sebagai dokter terpapar . Juru bicara Gugus Tugas , dr Catur Budi memberi klarifikasi jika orang tersebut tidak bisa langsung dikatakan positif terpapar Ccorona.

"Saat ini belum bisa diambil kesimpulan karena baru hasil dari rapid tes. Hasil screening rapid test dari tracing klaster TKHI, bisa positif palsu atau false positif. Harus menunggu swab PCR tenggorokan sebagai standar untuk menentukan positif atau negatif ," ujar dia melalui pesan singkatnya, Jumat (3/4) dini hari.

Hal senada disampaikan Kadinkes Sudiyo. Bahwa meski hasil rapid test menunjukkan positif, namun tetap harus menunggu hasil dari laboratorium satu minggu ke depan. Saat ini yang bersangkutan masih dalam pengawasan RSU Syamrabu.

Penelusuran BANGSAONLINE.com, begini postingan yang tertulis di salah satu status story WhatsApp: "Info darurat tolong di sebar. Ini ada yang positif korona dr. T sama suaminya. Mohon bgi siapa sja yg pernah berobat di dr. T klampis harap langsung di cek kerumah sakit terimakasih." Status tersebut ditulis salah satu warga dan kini tersebar di media sosial.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video