Kota Batu Tiadakan Salat Jumat, Warga Salat Duhur di Rumah | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Kota Batu Tiadakan Salat Jumat, Warga Salat Duhur di Rumah

Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Agus Salimullah
Jumat, 03 April 2020 09:25 WIB

H. Achmad Marzuki, Ketua PC DMI Kota Batu.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Ibadah salat Jumat di , mulai Jumat (3/4) resmi ditiadakan. Hal itu menyusul terbitnya instruksi Wali nomor 338/1676/422.011/2020 tertanggal 2 April 2020 tentang pelaksanaan ibadah yang ditujukan bagi seluruh pengurus tempat ibadah di .

Bahkan, Takmir Masjid Agung An Nur secara resmi mengeluarkan maklumat bahwa kegiatan salat Jumat terhitung pada Jumat (3/4) dan Jumat (10/4) mendatang ditiadakan. Warga diminta mengganti shalat Jumat dengan salat dhuhur di rumah masing-masing.

"Kamis kemarin kami rapat koordinasi dengan wali kota, camat, OPD, dan ormas se- terkait dengan pelaksanaan ibadah. Salah satunya untuk sementara waktu kegiatan ibadah salat Jumat untuk tanggal 3 April dan 10 April mendatang diganti dengan salat duhur di rumah masing-masing. Kita ketahui bersama berada di zona merah Covid-19. Kita harus patuh terhadap Allah dan Rasul-Nya serta pemimpin kita termasuk pemerintah," ujar H. Achmad Marzuki, Ketua Pimpinan Cabang Dewan Masjid Indonesia (DMI) kepada BANGSAONLINE.com, Jumat (3/4).

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video