Surabaya Zona Merah Covid-19, IKD Imbau 10.000 KK Anggotanya Tidak Panik | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Surabaya Zona Merah Covid-19, IKD Imbau 10.000 KK Anggotanya Tidak Panik

Editor: Revol Afkar
Wartawan: M. Didi Rosadi
Jumat, 03 April 2020 00:55 WIB

Kolonel TNI AL (Purn) Sukarjo, Sesepuh Ikatan Warga Demak (IKD) di Surabaya. foto: ist.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Ikatan Keluarga Demak (IKD) di mengimbau agar anggotanya yang berjumlah sekitar 10.000 kepala keluarga (KK) tidak panik menyikapi wabah Corona atau Covid-19. Meskipun, masuk zona merah dalam peta penyebaran Covid-19 di Jawa Timur.

Imbauan itu disampaikan sesepuh IKD , Sukarjo. Sebagai orang yang sering dimintai nasihat oleh warga, terutama warga Demak asal , ia mengimbau anggota IKD tetap tenang dan mematuhi protokol kesehatan yang sudah diberlakukan oleh pemerintah, baik Pemkot maupun Pemprov Jatim.

"Saya sudah imbau warga asal Demak di yang jumlahnya sekitar 10.000 KK agar tidak panik. Saya juga mengimbau agar mereka berdiam diri di rumah, menghindari keluar rumah, apalagi berkumpul dengan banyak orang," tutur Sukarjo, Kamis (2/4).

Purnawiran Kolonel TNI AL ini mengungkapkan, warga Demak terkenal religius. Karena itu, pihaknya mendorong agar mereka memperbanyak ibadah, berzikir, dan bersholawat di rumah masing-masing.

Ia yakin, kekuatan spritual akan mempertebal kekuatan fisik dan kesehatan diri, sehingga daya imun tubuh pun bertambah. Dengan begitu, tubuh tidak mudah diserang virus Corona.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video