​Bebaskan Sewa Rusunawa, Gubernur Khofifah Imbau Pemkab/Pemkot Buat Kebijakan Serupa | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

​Bebaskan Sewa Rusunawa, Gubernur Khofifah Imbau Pemkab/Pemkot Buat Kebijakan Serupa

Editor: MA
Kamis, 02 April 2020 23:30 WIB

Gubernur Jawa Timur Khofifan Indar Parawansa didampingi Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak saat jumpa pers di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Kamis (2/4/2020). foto: istimewa/ bangsaonline.com

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Gubernur Jawa Timur Indar Parawansa terus berusaha meringankan warga Jawa Timur akibat pandemi covid-19, Ia membuat kebijakan membebaskan biaya sewa hunian rusun yang dimiliki Pemprov Jawa Timur. Pembebasan biaya sewa rusun Pemprov Jatim ini berlaku mulai bulan ini hingga Juni mendatang.

Rusun yang dibebaskan biaya sewanya adalah rusunawa yang dimiliki Pemprov Jatim, yaitu Rusunawa Gunungsari, Rusunawa SIER, Rusunawa Jemundo dan Rusunawa Sumurwelut. Kepada 772 penghuni unit di empat rusun tersebut digratiskan biaya sewa bulan April, Mei dan Juni.

“Kita mengkoordinasikan beberapa hal di Rumpun Dampak Sosial Ekonomi . Salah satunya adalah terkait hunian rusunawa. Ada empat rusunawa yang ada dalam koordinasi kami, kami putuskan dalam tiga bulan ini mereka akan dibebaskan dari biaya sewa untuk bulan April, Mei, dan Juni,” jelas Gubernur dalam konferensi pers, Kamis (2/4).

Dengan adanya pembebasan biaya sewa rusun yang diberikan oleh Pemprov Jawa Timur, pihaknya berharap agar masyarakat bisa teringankan beban ekonominya dan bisa dialihkan untuk mencukupi kebutuhan gizi keluarga di tengah wabah covid-19.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video