Petrokimia Gresik Antisipasi Penyebaran COVID-19 di Sekitar Perusahaan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Petrokimia Gresik Antisipasi Penyebaran COVID-19 di Sekitar Perusahaan

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: M Syuhud Almanfaluty
Kamis, 02 April 2020 20:13 WIB

Camat Gresik Purwanto bersama tim dari Petrokimia Gresik saat penyemprotan disinfektan di lingkungan Kantor Kecamatan. foto: ist

GRESIK, BANGSAONLINE.com sebagai salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN) turut berperan serta terhadap upaya pencegahan Coronavirus Disease 2019 atau di berbagai daerah. 

Salah satunya diwujudkan dengan membentuk Satuan Tugas (Satgas) Tanggap COVID-19. Petrokimia Gresik ditunjuk sebagai koordinator BUMN untuk wilayah Jawa Timur.

Sekretaris Perusahaan Yusuf Wibisono menjelaskan, perusahaan sepenuhnya mendukung upaya Kementerian BUMN.

Sebagai koordinator wilayah Jatim, Petrokimia Gresik telah melaksanakan berbagai program pencegahan COVID-19, baik di lingkup internal hingga masyarakat sekitar perusahaan. 

"Pencegahan COVID-19 untuk lingkungan sekitar perusahaan terbagi menjadi dua program, yakni untuk tempat ibadah dan untuk masyarakat sekitar," ujar Yusuf.

Adapun tempat ibadah yang menjadi sasaran program ini yaitu 22 masjid dan 3 gereja yang ada di Kecamatan Gresik, Kebomas dan Manyar.

Selain itu, lanjut Yusuf, setiap tempat ibadah menerima bantuan berupa cairan disinfektan, yaitu karbol sebanyak 3 liter, sabun cair 1 liter, hand soap 5 botol, hand sanitizer 3 botol, dan peralatan lainnya.

Juga terdapat banner yang berisikan pesan kepada jamaah untuk selalu waspada pada penyebaran COVID-19, serta bantuan uang tunai senilai 200 ribu rupiah kepada pengelola tempat ibadah. 

"Paling utama, kami memberikan edukasi, dan mengajak untuk bersama-sama melakukan praktik pencegahan penularan COVID-19 di masjid dan gereja," jelasnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video