Stabilkan Harga Saat Pandemik Covid-19, Diskoperindag Tuban Siap Gelar Pasar Murah | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Stabilkan Harga Saat Pandemik Covid-19, Diskoperindag Tuban Siap Gelar Pasar Murah

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Suwandi
Kamis, 02 April 2020 19:36 WIB

Kepala Diskoperindag Tuban, Agus Wijaya.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Dinas Koperasi, Perindustrian, dan Perdagangan (Diskoperindag) Kabupaten Tuban dalam waktu dekat akan menggelar pasar murah di setiap pasar yang ada di 20 kecamatan. Hal itu dilakukan untuk menstabilkan harga bahan pokok, terutama saat pandemik .

Kepala Dinas Diskoperindag Kabupaten Tuban, Agus Wijaya saat dikonfirmasi, Kamis (2/4) menerangkan, pasar murah ini sebagai digelar dampak penurunan ekonomi masyarakat sejah wabah . Pasar murah rencananya akan dilaksankaan dalam tiga tahap.

Tahap pertama pada April 2020, tahap kedua menjelang atau awal bulan puasa, dan tahap ketiga menjelang lebaran nanti.

"Pertama kami akan melakukan di wilayah kota, kemudian dikembangkan di seluruh kecamatan di Kabupaten Tuban," beber Agus sapaan akrabnya.

Mantan Camat Montong ini menambahkan, pasar murah ini tidak berlaku bagi masyarakat umum, akan tetapi dikhususkan bagi mereka yang terdampak langsung. Mulai, pedagang yang tempat jualannya ditutup, pedagang keliling, PKL, tukang becak Sunan Bonang dan pekerja yang lainnya.

Metode pembagiannya pun sudah ditata oleh tim, yakni berdasarkan pendataan dan sesuai nama penerima. Proses distribusinya, dengan membagikan sebanyak kupon kepada 9.990 penerima. Diskoperindag akan menyediakan paket sembako senilai Rp 150.000 yang bisa ditebus dengan harga Rp 5.000.

"Teknik pendistribusian sangat diperhatikan, dilaksanakan mengikuti imbauan physical distancing, yaitu dengan menyediakan tempat cuci tangan dan mangatur jarak antrean. Sehingga tidak ada konsentrasi massa atau bahkan rebutan untuk mendapatkan sembakonya," beber Agus.

Cegah , Pemkab Siapkan Dana Awal Rp 15 Miliar

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video