45 Anggota DPRD Trenggalek Sepakat Pangkas Dana Kunker 2 M untuk Pencegahan Corona | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

45 Anggota DPRD Trenggalek Sepakat Pangkas Dana Kunker 2 M untuk Pencegahan Corona

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Herman Subagyo
Kamis, 02 April 2020 16:40 WIB

H. Samsul Anam, Ketua DPRD Trenggalek. foto: HERMAN/ BANGSAONLINE

TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - Seluruh anggota DPRD Trenggalek yang berjumlah 45 orang sepakat memangkas dana kunjungan kerja (Kunker) sebesar 2 miliar rupiah untuk pencegahan Corona Virus Disease 19 (Covid-19) di kabupaten Trenggalek.

Pernyataan ini disampaikan oleh Ketua DPRD Trenggalek H. Samsul Anam di gedung DPRD Trenggalek, Kamis (2/4). "Menyikapi Covid-19, ini kita turut prihatin. Untuk itu, kita dari DPRD sepakat memangkas anggaran kunker Rp 2 miliar untuk penanganan Corona," ungkapnya.

Samsul menerangkan, anggaran kunker tersebut meliputi anggaran perjalanan dinas, anggaran rapat DPRD, anggaran mamin (makan-minum), serta beberapa anggaran lain yang berkaitan dengan kegiatan dewan yang dimungkinkan tidak mengganggu tupoksi dewan.

Dikatakan oleh Samsul, sebelum memangkas anggaran Rp 2 miliar ini, beberapa hari yang lalu pihaknya telah melakukan rapat koordinasi dengan unsur pimpinan DPRD. Hasilnya, seluruh unsur pimpinan DPRD Trenggalek sepakat memangkas dana kunker sebesar 2 miliar untuk penanganan pandemi Covid-19 di Kabupaten Trenggalek.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   dprd trenggalek

Berita Terkait

Bangsaonline Video