Karena Wabah Corona, Belasan Napi Lapas Blitar Bebas Lebih Awal | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Karena Wabah Corona, Belasan Napi Lapas Blitar Bebas Lebih Awal

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Akina Nur Alana
Kamis, 02 April 2020 12:43 WIB

Belasan napi Lapas Klas II B Blitar yang dibebaskan lebih awal mendapatkan pengarahan terlebih dahulu.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 14 narapidana (lapi) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas II B dibebaskan lebih awal. Hal ini dilakukan sebagai upaya mencegah penyebaran Virus Corona (Covid-19) di dalam Lapas Klas II B .

Kepala Pengamanan Lapas (KPLP) Kelas II B , Bambang Setyawan mengatakan, pembebasan ini sesuai dengan Permenkumham No 10 Tahun 2020 Tentang Syarat Pemberian Asimilasi dan Hak Integrasi Bagi Narapidana dan Anak Dalam Rangka Pencegahan Dan Penanggulangan Penyebaran Covid-19.

"Secara bertahap akan dibebaskan puluhan narapidana. Tahap pertama ini sebanyak 14 orang napi, per 1 April 2020 yang dibebaskan lebih awal," ungkap Bambang, Kamis (2/4/2020).

Bambang mengatakan, sebelum dibebaskan ada sejumlah tahapan yang harus dilakukan. Selain rapat internal Lapas Klas II B dan sidang Tim Pengamat Pemasyarakatan (TPP), pihak Lapas juga telah memberikan sosialisasi pada warga binaan, terkait alasan dan dasar dari pembebasan ini.

(Bambang Setyawan)

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Blitar Lapas Blitar

Berita Terkait

Bangsaonline Video