Fokus Tangani Covid-19, Pemkot Surabaya Lakukan Refocusing Anggaran | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Fokus Tangani Covid-19, Pemkot Surabaya Lakukan Refocusing Anggaran

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Yudi Arianto
Rabu, 01 April 2020 21:04 WIB

Sekretaris Daerah Kota Surabaya Hendro Gunawan. foto: YUDI A/ HARIAN BANGSA

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - menindaklanjuti Instruksi Presiden atau Inpres Nomor 4 Tahun 2020 tentang Refocusing Kegiatan, Realokasi Anggaran, serta Pengadaan Barang dan Jasa dalam rangka Percepatan Penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Sekretaris Daerah Kota Surabaya Hendro Gunawan mengatakan berdasarkan Inpres tersebut, langsung melakukan rapat koordinasi dan memutuskan untuk refocusing anggaran penanganan Covid-19. Karenanya, nanti beberapa anggaran yang masih bisa ditunda, akan difokuskan dan diutamakan untuk penanggulangan Covid-19.

“Seperti pengadaan-pengadaan operasional dan sebagainya, termasuk ATK juga kita minimalisir, kita fokuskan untuk penanganan Covid-19,” kata Hendro usai rapat koordinasi di dapur umum penanganan Covid-19 di Taman Surya, Balai Kota Surabaya, Rabu (1/4).

Lebih rinci, Hendro menyebutkan bahwa pengadaan kendaraan operasional yang selama ini masih cukup, dirasionalkan lagi, dan dimaksimalkan yang sudah ada dulu.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Pemkot Surabaya

Berita Terkait

Bangsaonline Video