Perangi Corona, Gupusjat II Sidoarjo Terjunkan Damkar Semprotkan Disinfektan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Perangi Corona, Gupusjat II Sidoarjo Terjunkan Damkar Semprotkan Disinfektan

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Mustain
Rabu, 01 April 2020 20:49 WIB

TITIK AWAL: Damkar Gupusjat II Sidoarjo jelang aksi penyemprotan disinfektan, di Kantor Desa Sidokerto, Rabu (1/4). foto: MUSTAIN/ BANGSAONLINE

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 atau virus Corona terus dilakukan sejumlah pihak di .

Di antaranya dilakukan oleh Gudang Pusat Senjata (Gupusjat) II yang bersinergi dengan Pemerintah Desa (Pemdes) Sidokerto, Kecamatan Buduran , melakukan penyemprotan disinfektan, di desa setempat, Rabu (1/4).

Gupusjat II menerjunkan satu mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) yang dimodifikasi sederhana untuk menyemprotkan cairan disinfektan. 

"Unit Damkar untuk penyemprotan disinfektan ini berkapasitas 4.000 liter," cetus Pasi Urdal Gupusjat II , Kapten Cpl Lukito, saat di Kantor Desa Sidokerto, Rabu (1/4).

Menurut Lukito, penyemprotan disinfektan di Desa Sidokerto ini, bentuk sinergitas dan kepedulian aparat TNI, Polri, Pemdes serta tokoh masyarakat dalam upaya bersama menanggulangi wabah virus Corona. 

"Ini wujud kepedulian TNI-AD dalam upaya bersama mencegah meluasnya wabah Covid-19," tandas Lukito.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video