Negatif Covid-19, Satu PDP Asal Kabupaten Blitar Dipulangkan dari RSUD Mardi Waluyo | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Negatif Covid-19, Satu PDP Asal Kabupaten Blitar Dipulangkan dari RSUD Mardi Waluyo

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Akina Nur Alana
Rabu, 01 April 2020 15:25 WIB

Wadir Pelayanan dan Penunjang RSUD Mardi Waluyo Kota Blitar, dr. Herya Putra saat memberikan keterangan terkait PDP Corona yang dinyatakan negatif.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Mardi Waluyo Kota memulangkan satu Pasien Dalam Pengawasan (PDP) asal Kecamatan Srengat Kabupaten . Pemulangan ini dilakukan setelah kondisi pasien membaik dan didukung hasil pemeriksaan medis.

Wadir Pelayanan dan Penunjang RSUD Mardi Waluyo Kota dr. Herya Putra mengatakan, hasil swab print out kedua sampai saat ini memang belum diterima. Alasannya, ada kendala dalam pencetakan dan pengiriman dari provinsi.

Namun pihaknya sudah mengonfirmasi langsung melalui sambungan telefon ke provinsi dan menyatakan pasien tersebut boleh keluar dari rumah sakit. Hal ini juga didukung dengan hasil tes swab pertama yang menyatakan pasien negatif .

"Satu PDP perempuan asal Kabupaten dipulangkan ke rumah. Kondisinya sudah sangat baik dan tanpa keluhan," tutur Herya, Rabu (1/4/2020).

Untuk diketahui, PDP yang dipulangkan merupakan pasien dari klaster Asrama Haji Sukolilo. Dia adalah seorang petugas kesehatan yang ikut dalam pelatihan petugas pendamping calon haji 2020 dari Dinas Kesehatan Kabupaten .

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video