Larangan Mudik, Sejumlah Penumpang Sikapi dengan Naik Bus Pariwisata | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Larangan Mudik, Sejumlah Penumpang Sikapi dengan Naik Bus Pariwisata

Editor: Abdurrahman Ubaidah
Wartawan: Yuniardi Sutondo
Rabu, 01 April 2020 11:03 WIB

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Pacitan, Wasy Prajitno.

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Animo kedatangan penumpang dari luar kota menuju Pacitan, dalam sepekan terakhir ini terbilang masih cukup tinggi. Utamanya dari Jakarta dan sebagian Sumatera.

Padahal sebagaimana informasi yang diterima media, Pemkab DKI Jakarta sudah melakukan lockdown transportasi bus. Baik yang masuk ataupun keluar Jakarta.

Berkembang kasak-kusuk, sejumlah pengusaha organda (PO) menyikapi kebijakan tersebut dengan menggunakan armada bus pariwisata.

Sumber yang dapat dipercaya mengatakan, dimungkinkan penumpang membeli tiket dengan harga sedikit mahal. Lantaran pihak PO mengoperasikan bus-bus pariwisata untuk menghindari sweeping petugas.

"Kemarin saya mendapati sendiri ada bus pariwisata yang berhenti di perbatasan Jawa Timur dan Jawa Tengah. Mereka nampak membawa penumpang yang kuat diduga berasal dari Jakarta. Kalau hari gini mereka berwisata jelas tidak mungkin. Karena itu saya menduga, mereka menyikapi seolah-olah seperti hendak berwisata," ujar sumber yang juga seorang wakil rakyat ini, Rabu (1/4).

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video