Cegah Covid-19, Timgab 'Hujani' Kota Batu 4.000 Liter Cairan Disinfektan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Cegah Covid-19, Timgab 'Hujani' Kota Batu 4.000 Liter Cairan Disinfektan

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Agus Salimullah
Selasa, 31 Maret 2020 22:18 WIB

Armada damkar juga diterjunkan untuk menyemprotkan disinfektan.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 180 personel gabungan TNI, Polri, BPBD, Tagana, PMI, Pemuda Pancasila, dan unsur Pemerintah Kota Batu melakukan penyemprotan 4.000 cairan disinfektan ke sejumlah titik di Kota Batu, Selasa (31/3).

Penyemprotan disinfektan secara serentak di Kota Batu ini dilaksanakan serentak di tiga kecamatan. Hal itu dilakukannya sebagai wujud keseriusan pemerintah untuk memutus rantai Covid-19 atau Corona di Kota Batu.

"Untuk memutus rantai Covid-19, kita melakukan penyemprotan secara serentak dan masif di wilayah Kota Batu dengan melibatkan 180 personel gabungan," ujar Kapolres Batu AKBP Harviadhi Agung Prathama.

Dalam upaya meminimalisir penyebaran virus Covid-19, pihaknya bekerja sama dengan , TNI, BPBD, Tagana, Pemuda Pancasila, PMI dan ada juga bantuan peralatan drone untuk penyemprotan dari udara oleh Universitas Muhammadiyah Malang (UMM).

"Saya berterima kasih kepada semua pihak atas dukungannya, sehingga penyemprotan disinfektan yang dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia, termasuk di Kota Batu berjalan dengan baik," jelasnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video