Pilkada Ditunda, Ini Komentar Bakal Calon Bupati Lamongan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Pilkada Ditunda, Ini Komentar Bakal Calon Bupati Lamongan

Editor: .
Wartawan: Nur Qomar Hadi
Selasa, 31 Maret 2020 22:08 WIB

Ketua KPU Lamongan, Mahrus Ali.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Lamongan ditunda akibat merebaknya virus Corona atau Covid-19 di sejumlah daerah. Kini pihak menyelenggera menunggu payung hukum terkait penundaan dari waktu yang sudah ditentukan sebelumnya.

“Hasil Rapat Dengar Pendapat (RDP) KPU RI, Bawaslu RI, DKPP, Kemendagri, dan DPR menyebutkan hal penundaan tersebut. Dan akan ada opsi terkait waktu dan akan terbitkan Perppu sebagai payung hukumnya,” kata Ketua KPU Lamongan, Mahrus Ali, Selasa (31/3) siang.

Menurutnya, penundaaan pemilihan Bupati dan wakil Bupati tersebut tidak hanya di Lamongan tapi di seluruh Indonesia. Akibat semakin merebaknya Covid-19. 

Ditegaskan Mahrus, Rapat Dengar Pendapat atau RDP KPU RI, Bawaslu RI, DKPP, Kemendagri, dan DPR tersebut juga diputuskan penyerahan sisa anggaran Pilkada yang belum terpakai digunakan untuk penanganan virus Covid-19.

Sementara itu, Yuhronur Effendi, salah satu bakal calon bupati Lamongan yang sudah mengikuti penjaringan di sejumlah partai politik di Lamongan mengaku akan mengikuti ketentuan pemerintah, karena itu juga yang terbaik bagi masyarakat.

Menurut Yuhronur yang akrab disapa pak Yes ini, penundaan Pilkada Lamongan juga memberi kesempatan untuk memaksimalkan persiapan. “Kita ikuti saja ketentuan pemerintah, karena itu yang terbaik bagi masyarakat. Dan untuk saya tetap mempersiapkan diri kapan saja pilkada dilaksanakan,” jelasnya .

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video