Mobil Fasilitas Desa Prasung Sidoarjo Digondol Maling

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Catur Andy
Selasa, 31 Maret 2020 19:18 WIB

Balai Desa Prasung.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Pencurian mobil terjadi di Desa Prasung, Kecamatan Buduran, Sidoarjo. Tak tanggung-tanggung, mobil desa yang merupakan fasilitas desa, raib digondol kawanan pencuri, Selasa (31/3/2020).

Menurut informasi yang berhasil dihimpun, peristiwa pencurian itu terjadi sekitar pukul 02.00 WIB. Sebelum hilang, mobil jenis Suzuki APV itu terparkir sejak Minggu (29/3) di sebelah Timur pendopo balai desa.

Sekitar pukul 23.00 WIB, Samsun (60), warga sekitar mengecek mobil desa dan dilihatnya ada di parkiran. Sekitar pukul 02.30 WIB, Samsun melihat dua orang menggunakan sepeda motor matic warna putih.

Keduanya mengenakan helm teropong, jaket, dan menggunakan masker. "Sempat ditegur, tapi pelaku menjawab kalau mau ketemuan dengan seseorang," kata Pj Kades Prasung, Yusuf Rizal, saat dihubungi.

Waktu itu Samsun tidak menaruh curiga. Nah, sekitar pukul 04.00 WIB, Samsun melihat ke dalam balai desa dan mobil desa tersebut sudah tidak ada di tempat.

"Pintu pagar sudah dalam kondisi terbuka. Setiap hari memang tidak dikunci, karena gembok sering rusak, jadi hanya dikasih kawat saja. Sudah dilaporkan juga ke Mapolsek Buduran," terang Yusuf.

Sementara Kanit Reskrim Polsek Buduran Ipda Nanang Mulyono membenarkan aksi pencurian itu. Pihaknya kini tengah melakukan penyelidikan dengan memeriksa saksi-saksi. "Masih kami selidiki," pungkasnya. (cat/rev)