Pemkot Blitar Alihkan Semua Anggaran Peringatan Hari Jadi untuk Tangani Corona | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Pemkot Blitar Alihkan Semua Anggaran Peringatan Hari Jadi untuk Tangani Corona

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Akina Nur Alana
Selasa, 31 Maret 2020 10:16 WIB

Plt Wali Kota Blitar, Santoso.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Tahun ini Pemerintah tidak akan menggelar peringatan hari jadi. Secara resmi Pemkot telah membatalkan seluruh rangkaian peringatan hari jadi ke-114 tahun 2020 ini dan menggeser semua anggarannya untuk penanganan virus Corona (Covid-19).

"Semua anggaran yang fokusnya ke hari jadi kita alihkan ke penanganan Covid-19. Upaya kita menangani wabah ini secara tuntas lebih penting. Selain itu, sebagian besar kegiatan peringatan hari jadi yang banyak mengumpulkan massa," ungkap Plt Wali , Santoso, Selasa (31/3/2020).

Santoso mengatakan, total anggaran peringatan hari jadi yang akan dialihkan untuk penanganan Covid-19 mencapai Rp 15 miliar. Anggaran itu akan digunakan untuk pengadaan kebutuhan Alat Pelindung Diri (APD) bagi petugas medis, masker, hand sanitizer, serta cairan disinfektan.

"Kita upayakan untuk bisa mendapatkan berbagai macam kebutuhan tenaga medis baik itu APD, masker, hand sanitizer maupun cairan disinfektan. Karena sekarang masalahnya anggaran ada namun barang susah didapatkan. Namun akan terus kita upayakan," jelasnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video