Perum Permata Jingga Dikarantina, Pemkot Kediri Jamin Ketersediaan Pangan dan Kesehatan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Perum Permata Jingga Dikarantina, Pemkot Kediri Jamin Ketersediaan Pangan dan Kesehatan

Editor: .
Wartawan: Muji Harjita
Selasa, 31 Maret 2020 00:36 WIB

Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar, saat melakukan press conference jarak jauh dengan wartawan didampingi oleh Kabag Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kota Kediri, Apip Permana.

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Wali , Abdullah Abu Bakar, menggelar press conference penanganan virus Corona untuk pertama kalinya melalui sambungan aplikasi Zoom, Senin (30/3) malam. Press conference jarak jauh dengan sejumlah wartawan itu untuk menghindari kontak langsung yang rentan terhadap penyebaran .

Dalam press conference tersebut, Wali yang akrab disapa Mas Abu itu, menjelaskan bahwa berdasarkan data yang dihimpun Gugus Tugas Percepatan Penanganan , per hari Senin (30/3), jumlah ODR di meningkat 40 orang menjadi 279 orang, ODP juga naik lima orang menjadi 76 orang. Sedangkan PDP sebanyak 1 orang berasal dari wilayah Kelurahan Balowerti, .

"Adapun PDP yang terkonfirmasi positif tetap satu orang yang kini tengah menjalani perawatan. Saat ini, kami sudah mengkarantina wilayah di Perumahan Permata Jingga, di mana pasien PDP terkonfirmasi tinggal," kata Mas Abu, Senin (30/3) malam.

Menurut Mas Abu, selama karantina wilayah, pihaknya sudah melakukan penyemprotan, tracing sesuai SOP oleh Gugus Tugas. Lalu sudah dilakukan pembagian bahan pokok makanan untuk yang terdampak. Begitu juga untuk edukasi sudah dilakukan, dan rata-rata masyarakat sudah paham.

Menurut Mas Abu, ada 125 Kepala Keluarga (KK) di Perumahan Permata Jingga yang menjalani karantina. Mereka diisolasi setelah ada salah saorang penghuni perumahan yang terpapar .

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video