Sejumlah Ruas Jalan di Sumenep Disemprot Disinfektan untuk Cegah Corona | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Sejumlah Ruas Jalan di Sumenep Disemprot Disinfektan untuk Cegah Corona

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Sahlan
Senin, 30 Maret 2020 21:17 WIB

Petugas menyemprotkan disinfektan ke jalanan menggunakan mobil damkar.

SUMENEP, BANGSAONLINE.com - Untuk mencegah penyebaran virus Corona atau Covid-19, Pemerintah Kabupaten bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) melakukan penyemprotan disinfektan.

Penyemprotan dengan menggunakan mobil pemadam kebakaran, mobil milik BPBD, mobil milik PDAM, serta sepeda motor roda tiga, dilakukan di sejumlah jalan. Antara lain, di Kelurahan Kepanjin dan jalan protokol Kecamatan Kota Kabupaten , Senin (30/03/2020).

Penyemprotan disinfektan di jalan ini merupakan bagian dari berbagai upaya yang dilakukan pemerintah daerah bersama Forkopimda untuk mencegah penularan virus Corona atau Covid-19 di .

Selain jalanan, sejumlah tempat atau fasilitas umum seperti rumah ibadah dan pasar juga disemprot disinfektan.

"Rencananya penyemprotan tidak hanya dilakukan sekali saja. Kegiatan ini juga sebagai edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat agar bersama-sama pemerintah untuk ikut aktif melakukan pencegahan melawan penyebaran virus Covid-19," kata Bupati Busyro Karim di sela-sela kegiatan penyemprotan.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video