Dewan Desak Pemkot Malang Alihkan Anggaran Proyek MCC Rp 125 M untuk Penanganan Covid-19 | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Dewan Desak Pemkot Malang Alihkan Anggaran Proyek MCC Rp 125 M untuk Penanganan Covid-19

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Iwan Irawan
Senin, 30 Maret 2020 21:06 WIB

Lintas Komisi DPRD Kota Malang saat menggelar rapat terkait anggaran penanganan Covid-19 di Kota Malang, Senin (30/03). foto: IWAN IRAWAN/HARIAN BANGSA

KOTA MALANG, BANGSAONLINE.com - DPRD Kota Malang mendesak Pemkot secepatnya mengalihkan anggaran Malang Creative Center (MCC) sebesar Rp 125 miliar, untuk penanganan Corona Virus Disease ().

Desakan tersebut berdasarkan hasil rapat koordinasi antara Komisi D dan komisi lainnya. Menurut Ketua Komisi D Achmad Wanedi, pengalihan anggaran itu penting karena saat ini telah ditetapkan pemerintah sebagai bencana nasional non alam.

Selain itu, ia yakin proyek MCC tidak akan terselesaikan dikarenakan mepetnya waktu. "Tidak memungkinkan untuk mengerjakannya dalam kurun waktu beberapa bulan ke depan dengan anggaran sebesar Rp 125 miliar sistem satu tahun anggaran," tegas Wanedi.

"Daripada jadi SILPA (sisa lebih penggunaan anggaran) nantinya, kami bersepakat anggaran tersebut agar dialihkan (realokasi) ke penanganan . Apalagi kondisi saat ini, Pemkot Malang membutuhkan banyak anggaran," tandasnya.

Selain itu, lanjut Wanedi, sesuai surat edaran Menteri Keuangan, kepala daerah juga diimbau untuk merealokasi anggaran pembangunan yang dinilai tidak mendesak.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video