Fraksi Demokrat Kecam Keterlambatan Pencairan DD di saat Darurat COVID-19 | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Fraksi Demokrat Kecam Keterlambatan Pencairan DD di saat Darurat COVID-19

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Syuhud
Senin, 30 Maret 2020 17:06 WIB

Eddy Santoso, Ketua Fraksi Demokrat DPRD Gresik.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Desakan agar dan Pemerintah Pusat mencairkan dana transfer berupa Dana Desa (DD) 2020 untuk penanggulangan dan pencegahan virus Corona (COVID-19), terus bergulir di fraksi-fraksi DPRD Gresik.

Kali ini, Ketua Fraksi Partai Demokrat (PD) DPRD Gresik yang meminta agar pemerintah sesegera mengkin mencairkan DD. Menurut Ketua Fraksi Partai Demokrat, Eddy Santoso, DD bisa dimanfaatkan untuk pencegahan Covid-19.

Edy mengungkapkan, saat ini desa-desa sangat khawatir sebaran virus Corona akan masuk ke wilayah mereka. Sebab, sebaran Corona di Kabupaten Gresik berdasarkan data di Dinas Kesehatan (Dinkes) menunjukkan grafik yang memprihatikan.

"Kepala Desa sendiri saat ini dibuat kelimpungan dengan pendanaan untuk pencegahan COVID-19 masuk desa mereka. Sebab, mereka tak memiliki dana untuk pengadaan berbagai keperluan untuk mencegah masuknya COVID-19 di wilayah mereka. Dana Desa (DD) yang telah diizinkan oleh Presiden RI Joko Widodo untuk penanggulangan COVID-19 hingga sekarang belum bisa dicairkan," cetus kepada BANGSAONLINE.com, Senin (30/3).

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video