Batu Zona Merah, GTPP Covid-19 Aktifkan FPRB | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Batu Zona Merah, GTPP Covid-19 Aktifkan FPRB

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Agus Salimullah
Senin, 30 Maret 2020 15:06 WIB

Relawan FPRB tengah melakukan penyemprotan disinfektan di depan Balai Desa Giripurno, Bumiaji, Kota Batu.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com yang telah masuk kategori zona merah penyebaran , direspons Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) dengan mengaktifkan lagi Forum Pengurangan Risiko Bencana (FPRB). Forum ini sudah terbentuk di 12 desa dan kelurahan di .

Pengaktifan forum ini sesuai Surat Edaran (SE) nomor 8 tahun 2020 Menteri Desa Pembangunan  Daerah Tertinggal dan Transmigrasi terkait peran relawan dalam desa tanggap .

"Setiap desa dan kelurahan tangguh bencana sudah membentuk FPRB dan relawan sebagai garda terdepan dari unsur masyarakat bila ada bencana di wilayahnya. Dalam kaitan ini akan kita minta untuk membantu tim kesehatan dalam menjalankan tugasnya," ujar Agung Sedayu, Pelaksana Harian GTPP kepada BANGSAONLINE.com, Senin (30/3).

Salah satu poin penting SE Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi tersebut, yakni melakukan penyemprotan disinfektan fasilitas-fasilitas desa yang bisa dijadikan sebagai ruang isolasi. Selain itu, relawan diminta ikut membantu menyediakan cairan pembersih tangan di tempat umum seperti di balai desa.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video