Pasien Corona Semakin Meningkat, RSUD Ngudi Waluyo Ditambahkan Jadi Rumah Sakit Rujukan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Pasien Corona Semakin Meningkat, RSUD Ngudi Waluyo Ditambahkan Jadi Rumah Sakit Rujukan

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Akina Nur Alana
Senin, 30 Maret 2020 13:18 WIB

Petugas medis foto di depan salah satu ruang isolasi di RSUD Ngudi Waluyo Wlingi.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ngudi Waluyo Wlingi Kabupaten resmi ditambahkan sebagai rumah sakit rujukan virus Corona atau .

Direktur RSUD Ngudi Waluyo Wlingi, dr Endah Woro Utami mengatakan, Pemprov Jatim memutuskan untuk menambah rumah sakit rujukan, mengingat perkembangan jumlah penderita virus Corona di Jawa Timur yang terus meningkat. Dari sebelumnya 44 rumah sakit menjadi 75 rumah sakit, termasuk RSUD Wlingi.

"Melihat perkembangan dan jumlah penderita yang terus meningkat, ditambah lagi beberapa rumah sakit yang dari awal telah ditunjuk sebagai rumah sakit rujukan juga sudah penuh, terakhir Ibu Gubernur kembali menambah rumah sakit rujukan. Salah satunya RSUD Ngudi Waluyo Wlingi," ungkap Endah Woro Utami, Senin (30/3/2020).

Dia menambahkan, RSUD Ngudi Waluyo Wlingi sudah siap jauh sebelum ditunjuk jadi rumah sakit rujukan. Di antaranya dengan menambahkan tempat tidur di IGD dan ruang isolasi.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video