Patung Bung Karno dan Ibundanya Senilai Rp 1,5 Miliar Hadir di Balai Kota Batu | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Patung Bung Karno dan Ibundanya Senilai Rp 1,5 Miliar Hadir di Balai Kota Batu

Editor: Abdurrahman Ubaidah
Wartawan: Agus Salimullah
Senin, 30 Maret 2020 12:50 WIB

Patung Bung Karno sedang sungkem ke ibunya ini bernilai Rp 1,5 miliar.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Bagi pecinta Ir. Soekarno, sang Proklamator RI, kini tak perlu jauh-jauh datang ke Blitar. Pasalnya, Bung Karno bersama ibundanya Ida Ayu Nyoman Rai telah hadir di Kota Batu berupa patung. Tepatnya di pelataran Balai Kota Among Tani, Kota Batu.

Patung perunggu yang menggambarkan Presiden pertama RI Ir. Soekarno sedang sungkem kepada ibundanya Ida Ayu Nyoman Rai itu diserahkan Kepala Bank Jatim Cabang Batu Theresia Wiwin Ermawati kepada Wali Kota Batu Dra. Hj. Dewanti Rumpoko, Senin (30/3) pagi.

"Patung ini sebenarnya sudah dipesan oleh di era kepimpinan Wali Kota Batu Eddy Rumpoko. Nilai kontrak pembuatan dua patung perunggu ini berkisar Rp 1,5 miliar. Nilai ini menurut kalangan seni masih jauh lebih murah dari harga pembelian patung sebenarnya," ujar Theresia Wiwin Ermawati, Senin (30/3).

Theresia menjelaskan, dalam pembuatan patung ini Bank Jatim memberikan bantuan dana sebesar Rp 250 juta. Pemberian dana ini bukan merupakan bagian program CSR Bank Jatim, namun sebuah bantuan untuk mendukung program untuk menambahkan keindahan kota dan membangkitkan nasionalisme.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video