Satu Warga Kota Blitar Dinyatakan Positif Covid-19 | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Satu Warga Kota Blitar Dinyatakan Positif Covid-19

Editor: Abdurrahman Ubaidah
Wartawan: Akina Nur Alana
Senin, 30 Maret 2020 12:41 WIB

Peta sebaran Covid-19 di Jawa Timur.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Kota menyusul daerah lain masuk dalam zona merah penyebaran virus Corona atau . Hal ini setelah pemerintah provinsi Jawa Timur merilis data terbaru sebaran , Minggu (29/3) malam. Dalam rilis tersebut dinyatakan satu tambahan pasien positif berasal dari Kota .

Hal ini dibenarkan Wadir Bidang Pelayanan RSUD Mardi Waluyo Kota , dr Herya Putra. Ia mengatakan, pasien tersebut kini dirawat di ruang isolasi RSUD Mardi Waluyo Kota .

"Informasi sesuai hasil konfirmasi kami ke Dinas Kesehatan Kota dan Kapupaten , serta Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Timur, ada satu pasien positif sesuai hasil dari Balai Besar Teknik Kesehatan Lingkungan (BBTKL) dan Litbangkes Provinsi Jawa Timur," kata dr Herya Putra, Senin (30/3/2020).

Pasien yang dinyatakan positif itu, kata Herya, kini dalam kondisi stabil. "Kondisinya cukup stabil sampai hari ini," imbuhnya.

Sampai saat ini kata Herya, di RSUD Mardi Waluyo merawat empat pasien di ruang isolasi. Dari Kota , selain satu pasien positif , pihaknya juga mengisolasi satu orang dengan status Pasien Dalam Pengawasan (PDP). Sementara dua pasien berstatus PDP asal Kabupaten juga dirawat di rumah sakit plat merah milik Pemkot tersebut.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video