KPU Pacitan Belum Terima Keputusan soal Rencana Penundaan Pilbup | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

KPU Pacitan Belum Terima Keputusan soal Rencana Penundaan Pilbup

Editor: Abdurrahman Ubaidah
Wartawan: Yuniardi Sutondo
Senin, 30 Maret 2020 11:02 WIB

Ketua KPU Pacitan, Sulis Setyorini.

PACITAN, BANGSAONLINE.com - tahun 2020 terancam ditunda seiring pandemi global Covid-19. Terkait hal ini, Ketua Sulis Setyorini menegaskan siap mengikuti petunjuk aturan yang akan ditetapkan KPU RI apabila Pilkada memang harus ditunda.

"Kami () hanya akan mengikuti petunjuk dari KPU RI. Apa yang akan diputuskan KPU ya akan kita laksanakan," ujarnya, Senin (30/3).

Namun, Komisioner KPU dua periode ini mengatakan, sampai saat ini baru ada beberapa agenda tahapan yang mengalami penundaan. Selain pelantikan PPS, juga pemutakhiran data pemilih. "Kalau penundaan tahapan lainnya kita belum menerima petunjuk dari KPU RI," bebernya.

Sekadar informasi, Komisi Pemilihan Umum (KPU) menyiapkan empat opsi penundaan pemungutan suara Pilkada 2020 apabila pesta demokrasi tingkat daerah itu terhambat akibat pandemi virus Corona (Covid-19).

Dalam rilis persnya, Ketua KPU RI Arief Budiman menuturkan opsi pertama melaksanakan pemungutan suara pada Desember 2020. Skenario itu disesuaikan karena penundaan tahapan pilkada selama tiga bulan.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video