Akses Pintu Masuk ke Trenggalek Dibatasi di 3 Titik | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Akses Pintu Masuk ke Trenggalek Dibatasi di 3 Titik

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Herman Subagyo
Senin, 30 Maret 2020 01:57 WIB

Bupati Arifin saat teleconference dengan wartawan. foto: HERMAN/ BANGSAONLINE

TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - Bupati Moh. Nur Arifin menetapkan Kabupaten sebagai daerah tanggap darurat bencana wabah Corona Virus Disease ().

"Bahwa kami tetapkan berstatus tanggap darurat bencana wabah penyakit akibat Corona Virus Disease 19 atau yang kita kenal dengan , sesuai dengan surat pernyataan Bupati nomor 360/422/406029/2020 yang kami tandatangani pada 26 Maret 2020," kata Bupati Arifin melalui teleconference, Minggu malam (29/3).

Selain menetapkan tanggap darurat bencana akibat wabah , Bupati Arifin juga menyampaikan pembatasan akses pintu masuk ke kabupaten .

Arifin mengatakan tujuan pembatasan itu dalam rangka mitigasi risiko bencana penyebaran wabah virus Corona ().

Selain itu, berdasarkan fakta yang ada tentang terjadinya lonjakan angka kasus positif Corona di Jawa Timur, serta berdasarkan data di Pemkab . Terhitung per tanggal 29 Maret 2020, jumlah Orang Dalam Risiko (ODR) Corona di Kabupaten sebanyak 4.761 orang, Orang Dalam Pengawasan (ODP) 3.030, dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) 2 orang.

"Maka kami memutuskan memberlakukan kebijakan pembatasan akses masuk dalam rangka identifikasi total kepada semua orang yang masuk ke wilayah yuridiksi Kabupaten ," tegasnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video