Sterilkan Arah Masuk Kota, Pemkot Surabaya Pasang 19 Posko di Perbatasan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Sterilkan Arah Masuk Kota, Pemkot Surabaya Pasang 19 Posko di Perbatasan

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Yudi Arianto
Minggu, 29 Maret 2020 22:48 WIB

Kepala Dinas Perhubungan Kota Surabaya Irvan Wahyudrajat saat memimpin penyemprotan disinfektan.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Pemkot membuat 19 posko yang terletak di berbagai wilayah perbatasan . Posko yang melibatkan berbagai instansi itu nantinya akan melakukan penyemprotan terhadap kendaraan yang akan masuk ke dalam kota, sehingga diharapkan kendaraan-kendaraan yang masuk ke dalam kota sudah steril dari virus .

Kepala Dinas Perhubungan Kota Irvan Wahyudrajat menjelaskan bahwa, pihaknya mendirikan posko di 19 titik perbatasan . Posko tersebut melibatkan Dishub, BPB Linmas, Dinas Kesehatan, Perpustakaan, jajaran kecamatan dan kelurahan serta pihak kepolisian.

“Tugasnya nanti melakukan penyemprotan ke semua kendaraan yang akan masuk ke arah kota. Sementara ini hanya melakukan penyemprotan saat melintas. Tapi rencana ke depannya mereka harus turun dan orangnya harus masuk ke bilik sterilisasi yang disediakan di posko-posko tersebut,” kata Irvan saat mempersiapkan jajarannya untuk melakukan penyemprotan, Sabtu (28/3).

Makanya, setiap posko itu nantinya akan dilengkapi tenda, bilik sterilisasi, profil tank, dan wastafel portable yang juga dilengkapi hand sanitizer. Hingga saat ini, fasilitas tersebut masih dibangun, sehingga untuk sementara ini masih terus dilakukan sosialisasi.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video