Muzammil Bicara Kondisi Ekonomi Jika Indonesia Lockdown: Wallahua'lam | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Muzammil Bicara Kondisi Ekonomi Jika Indonesia Lockdown: Wallahua'lam

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Ahmad Fuad
Minggu, 29 Maret 2020 17:58 WIB

Muzammil Syafi'i saat membagikan sembako kepada masyarakat.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - H Muzammil Syafi'i, Anggota DPRD Jawa Timur angkat bicara terkait kondisi ekonomi masyarakat jika Indonesia menerapkan lockdown untuk mencegah penyebaran virus Corona (). Ia berharap, lockdown tidak sampai diberlakukan karena dampaknya sangat mengancam ekonomi masyarakat.

Sebab menurutnya, penerapan social distancing dan physical distancing saja dampaknya sudah sangat luar biasa. " ini sudah berjalan dua minggu, dan ini sangat mengancam sumber ekonomi masyarakat. Saya tidak bisa membayangkan, kalau social distancing ini bertahan hingga 25 Mei, Wallahua'lam," tandas politikus NasDem tersebut kepada HARIAN BANGSA di sela-sela mebagikan sembako kepada warga di Perum Karya Bakti, Gadingrejo, Kota , Ahad (29/3).

Karena itu, ia mendesak kepada Pemerintah Pusat segera menganggarkan bantuan kepada masyarakat langsung, selama masa social distancing. "Selain itu, pemerintah juga harus menciptakan lapangan kerja sebanyak-banyaknya, dan segera mencairkan Alokasi Dana Desa (ADD) untuk mendukung kekuatan ekonomi masyarakat," katanya.

"Terus terang dengan kondisi ekonomi masyarakat bawah, untuk sekarang sangat memprihatinkan," katanya seraya mencontohkan betapa antusiasnya warga saat ia membagi-bagikan sembako gratis.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video