Meninggal di Jakarta, Warga Blitar Dimakamkan dengan Protokol Penanganan Jenazah Pasien Corona | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Meninggal di Jakarta, Warga Blitar Dimakamkan dengan Protokol Penanganan Jenazah Pasien Corona

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Akina Nur Alana
Minggu, 29 Maret 2020 17:41 WIB

Petugas Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Blitar bersiap di sekitar rumah duka.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Meninggal dunia di Jakarta, rencananya warga Kecamatan Kanigoro, Kabupaten akan dimakamkan sesuai protokol pemakaman pasien Corona. Setibanya di , jenazah tidak akan disemayamkan di rumah duka, namun akan langsung dimakamkan di pemakaman desa setempat.

Petugas yang membawa jenazah ke tempat pemakaman pun, dibekali dengan pakaian khusus atau paling tidak alat pelindung diri (APD) lengkap.

Jenazah diberangkatkan dari Jakarta Minggu 29 Maret sekitar pukul 08.00 WIB. Jenazah diperkirakan akan tiba di sekitar pukul 23.00 WIB.

Juru bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Kabupaten Krisna Yekti mengatakan, berdasarakan informasi yang diterima, warga tersebut meninggal dunia diduga karena Covid- 19.

"Diduga yang bersangkutan meninggal karena positif . Untuk itu, anggota tim gugus langsung ke TKP untuk memastikan berita tersebut. Dan mengambil langkah-langkah sesuai protokoler. Namun, kami garis bawahi ini masih dugaan, belum ada pernyataan resmi yang menyebut warga tersebut positif ," ungkap Krisna.

Kata dia, jenazah dibawa pulang ke dengan mobil jenazah. Serta didampingi oleh 8 orang temannya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video