Kebersamaan antar Agama di Kota Blitar Lawan Pandemi Corona | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Kebersamaan antar Agama di Kota Blitar Lawan Pandemi Corona

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Akina Nur Alana
Minggu, 29 Maret 2020 17:32 WIB

Kader Ansor dan IPNU di Blitar menyemprotkan disinfektan ke sejumlah rumah ibadah.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Suasana menyejukkan terlihat di sejumlah tempat ibadah di Kota . Di tengah pandemi yang tengah melanda Indonesia, umat antar agama saling membantu melawan virus Corona.

50 anggota Pemuda Ansor dan Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Kota berkeliling ke beberapa tempat ibadah untuk menyemprotkan cairan disinfektan. Cairan disinfektan disemprotkan di masjid, musala, gereja, vihara, dan klenteng yang ada di daerah tersebut.

Ketua Ansor Kota Hartono mengatakan, hal ini dilakukan untuk memberi rasa aman dan nyaman bagi warga Kota , baik warga muslim maupun non-muslim. Menurut dia, memutus mata rantai penyebaran virus Corona merupakan tanggung jawab bersama, tanpa memandang agama, suku, dan bangsa.

"Kegiatan ini sudah kami gelar sejak Rabu 25 Maret lalu. Kami awali dari masjid dan musala. Hari ini kami lakukan penyemprotan di gereja yang sudah meniadakan sembahyang misa," ungkap Hartono, Minggu (29/3/2020).

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video