Screening Masyarakat yang Datang dari Zona Merah, Polres Bangkalan Dirikan Sejumlah Pos | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Screening Masyarakat yang Datang dari Zona Merah, Polres Bangkalan Dirikan Sejumlah Pos

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Ahmad Fauzi
Minggu, 29 Maret 2020 15:27 WIB

Kapolres Bangkalan AKBP Rama Samtama Putra saat meninjau penyekatan dan screening di Jl. Jenderal Sudirman, Minggu (29/3) dini hari.

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Polres meningkatkan pengamanan dalam rangka pencengahan penyebaran virus Corona (Covid-19). Peningkatan pengamanan ini dari humanis dan edukatif ke tingkat penegakan hukum secara tegas.

Hal ini karena masih banyak masyarakat yang bandel, tak mengindahkan imbauan pemerintah dan Maklumat Kapolri. Yakni, masih berkumpul tidak jelas dan nongkrong di tempat keramaian.

"Oleh sebab itu, yang masih bandel akan kita angkut, kita amankan, dan disemprot dengan disifektan, serta akan didata dibuatkan pernyataan. Kalau masih tetap bandel kita akan tindak secara hukum," tegas Kapolres AKBP Rama Samtama Putra saat meninjau penyekatan dan screening di Jl. Jendral Sudirman, Minggu (29/3) dini hari.

"Ini semua sebagai pembelajaran, karena tidak ada alasan bagi masyarakat yang tidak memiliki kepentingan masih keluyuran, kumpul, nongkron. Ini semua agar masyarakat sadar dahsyatnya virus Covid-19 karena sudah ribuan orang meninggal," katanya.

Menurut Rama, pihaknya kali ini melakukan pengamanan secara menyeluruh, dengan memperketat social distancing dan physical distancing. Yakni, dengan menggelar operasi Aman Nusa II bersama Polsek se-Kabupaten .

"Kami akan patroli setiap hari memastikan masyarakat tidak kumpul di keramaian, nongkrong tidak jelas, karena social distancing dan physical distancing adalah langkah strategis memutus mata rantai penyebaran virus COVID 19," tegasnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video