Pemprov Jatim Kerahkan SMA-SMK Produksi Hand Sanitizer Massal | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Pemprov Jatim Kerahkan SMA-SMK Produksi Hand Sanitizer Massal

Editor: MA
Minggu, 29 Maret 2020 10:22 WIB

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dan Wahid Wahyudi Kadis Pendidikan Provinsi Jatim di Gedung Grahadi Surabaya,Sabtu (28/3/2020). foto: istimewa/ bangsaonline.com

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Provinsi Jawa Timur akan memaksimalkan peran SMA double track dan SMK di Jawa Timur dalam memproduksi (cairan pencuci tangan) secara massal. Hand sanitizer tersebut akan dibagikan kepada masyarakat luas.

“Meski nantinya dibuat massal namun komposisi dan cara pembuatannya tetap sesuai standar industri sehingga mutu dan kualitasnya tetap terjamin,” ungkap Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa di Gedung Negara Grahadi, Ahad (29/3/2020)

Terutama, lanjut Khofifah, terkait keamanan alkohol yang notabene merupakan bahan baku utama pembuatan . Dijelaskan, alkohol yang digunakan merupakan alkohol dengan kategori food grade sehingga aman dan menghindari potensi keracunan.

Khofifah mengatakan, pelibatan siswa SMA/SMK se-Jawa Timur ini karena tingginya permin­taan masyarakat di tengah pandemi wabah virus co­rona alias . Sementara di pasaran barang tersebut langka dan kalaupun ada harganya sangat mahal.

Menurut Khofifah, apa yang dilakukan siswa SMA/SMK ini sudah sewajarnya mendapat apresiasi. Sebab, mereka secara tidak langsung mem­bantu pemerintah dalam melawan .

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video