Pastikan Satu Pasien Positif Corona, Jember Tetapkan Status KLB, Alun-Alun Kota Tutup Total | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Pastikan Satu Pasien Positif Corona, Jember Tetapkan Status KLB, Alun-Alun Kota Tutup Total

Editor: .
Wartawan: Yudi Indrawan
Sabtu, 28 Maret 2020 22:29 WIB

Bupati Jember Faida saat mengumumkan status KLB Corona didampingi Kapolres dan Dandim Jember.

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Pasca dipastikan adanya satu pasien yang positif Corona (), Bupati Faida menaikkan status Kabupaten dari darurat menjadi Kejadian Luar Biasa (KLB) Virus Corona ().

Sebagai langkah awal pasca penetapan KLB Corona, pemkab berkoordinasi dengan Polres dan TNI untuk memberlakukan Physical Distancing di sejumlah kecamatan. Kebijakan itu dengan melakukan penutupan sejumlah ruas jalan, utamanya menuju alun-alun kota yang biasanya menjadi pusat keramaian warga .

Informasi tersebut disampaikan langsung oleh Bupati Faida usai meninjau lokasi penutupan ruas jalan ke alun-alun kota , Sabtu (28/3/2020) petang.

Sebelum menyampaikan rilis pers di depan Pos Polisi Sultan Agung, Bupati Faida bersama Kapolres AKBP Aris Supriyono dan Dandim 0824 Letkol (Inf) La Ode Muhammad Nurdin berkeliling di sekitar alun-alun kota memastikan benar-benar tutup.

"Dengan adanya satu pasien yang positif itu, maka Kabupaten menetapkan status KLB," kata Faida saat konferensi pers.

Namun demikian, dirinya mengimbau masyarakat untuk tidak resah dan panik. "Yang perlu meningkatkan kewaspadaan, kedisiplinan, dan harus mengikuti petunjuk pemerintah, baik kabupaten, yakni pemkab melalui dinkes, kapolres, dan dandim," ujarnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video