Positif Covid-19 di Jatim 77 Orang, Kota Kediri Wilayah Baru Zona Merah | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Positif Covid-19 di Jatim 77 Orang, Kota Kediri Wilayah Baru Zona Merah

Editor: Revol Afkar
Wartawan: M. Didi Rosadi
Sabtu, 28 Maret 2020 21:58 WIB

Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa memberikan keterangan pers.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Jumlah positif di hari Sabtu (28/3) bertambah 11 orang. Dari 66 orang kemarin, hari ini menjadi 77 orang. Hal itu disampaikan Gubernur , Khofifah Indar Parawansa.

“Untuk PDP dari 267 menjadi 307 dan ODP dari 3.055 menjadi 4.568,” jelas Gubernur Khofifah dalam konferensi pers penanganan di Jatim di Gedung Negara Grahadi.

“Jadi ada satu lagi wilayah yang masuk zona merah, yakni Kota Kediri karena sudah ada pasien yang terkonfirmasi positif ,” paparnya.

Khofifah menambahkan, Pemerintah Provinsi juga sudah memberikan bantuan sebanyak 2.600 reagen PCR (Polymerase Chain Reaction) pendeteksi virus corona SARS-CoV-2 pada Institute of Tropical Disease (ITD) Universitas Airlangga Surabaya.

Reagen ini menjadi bahan penting untuk bisa memberikan konfirmasi deteksi virus corona jenis SARS-CoV-2 dengan metode PCR (Polymerase Chain Reaction) dari pengambilan spesimen seseorang yang diambil dari tes swab.

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Gubernur Khofifah Indar Parawansa kepada Ketua ITD Unair Surabaya Prof dr Maria Lucia Inge Lusida SpMK MKes PhD di Gedung Negara Grahadi.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video