Cegah Penyebaran Covid-19, Mobil Water Cannon Turun Jalan Lakukan Penyemprotan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Cegah Penyebaran Covid-19, Mobil Water Cannon Turun Jalan Lakukan Penyemprotan

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Andi Sirajudin
Sabtu, 28 Maret 2020 18:44 WIB

Mobil water cannon saat menyiramkan disinfektan untuk cegah virus Corona.

PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com - Upaya pencegahan dan penyebaran Virus Corona (Covid-19) terus dilakukan . Tak tanggung-tanggung, mobil water cannon dikerahkan untuk melakukan penyemprotan disinfektan di tiap ruas jalan pada jalur Physical Distancing.

Tak hanya kendaraan AWC atau Armored Water Cannon yang diturunkan. Polres Probolinggo Kota juga menerjunkan mobil Damkar atau pemadam kebakaran milik Pemkot setempat.

Penyemprotan disifektan ini juga melibatkan sebanyak 60 personel gabungan dari Kepolisian, TNI, Satpol PP, dan petugas Damkar. Penyemprotan dipusatkan di 9 titik ruas jalur yang biasa dilintasi kendaraan dari luar kota.

Di antaranya, Dr. Moh. Saleh, jalan Panglima Sudirman, Dr. Sutomo, A. Yani, Alun-alun, jalan Agus Salim, jalan KH. Mansyur, jalan Trunojoyo, dan juga jalan Suroyo. Masing-masing jalan disemprot dengan mobil berkapasitas 5.000 liter air yang bercampur disinfektan.

Kapolres Probolinggo Kota, AKBP Ambariyadi Wijaya memimpin langsung giat penyemprotan dalam upaya pencegahan penyebaran virus yang telah menelan ribuan jiwa di beberapa negara itu.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video