Satu Anggota DPRD Tuban Berstatus PDP Usai Pulang dari Jakarta | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Satu Anggota DPRD Tuban Berstatus PDP Usai Pulang dari Jakarta

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Suwandi
Sabtu, 28 Maret 2020 18:01 WIB

Kepala Dinkes Kabupaten Tuban, dr. Bambang Priyo Utomo.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Salah satu anggota DPRD ditetapkan sebagai Pasien Dalam Pengawasan (PDP). Hal ini disampaikan langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten , dr. Bambang Priyo Utomo, saat dikonfirmasi, Sabtu (28/3).

"Satu PDP lagi yang baru ini merupakan anggota DPRD yang pulang dari Jakarta alias zona merah," ujarnya dr. Bambang. 

Bambang menjelaskan, anggota DPRD itu masuk kategori PDP karena mengalami gejala sakit mirip Corona dan baru saja berkunjung ke zona merah. Setelah diperiksa, tim medis memutuskan bahwa yang bersangkutan membutuhkan perawatan dan perlu diisolasi.

"Info yang diterima Tim Gugus Tugas, 1 PDP ini berasal dari Jakarta menemui anaknya di sana," ungkap Bambang.

Meski demikian, Bambang berpesan agar masyarakat tetap tenang menyikapi wabah . "Jangan panik dan jangan percaya pada berita Corona yang beredar secara umum, selalu lihat situs resmi pemerintah," pesannya.

"Yang penting dilakukan masyarakat adalah tetap waspada, jaga kesehatan, sering cuci tangan dengan sabun. Bila batuk pilek pakai masker, dan tetap di rumah gak keluar bila tidak ada keperluan yang urgen," sarannya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video