TNI-Polri Tangkal Corona di Kecamatan Semampir dengan Penyemprotan Disinfektan

Editor: .
Wartawan: Devi Fitri
Sabtu, 28 Maret 2020 13:29 WIB

Kepala Staf Kodim Tipe A 0830/Surabaya Utara, Mayor Inf Slamet Prayitno saat memimpin apel persiapan penyemprotan disinfektan, Sabtu (28/3).

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Kedatangan TNI, khususnya Kodim Tipe A 0830/Surabaya Utara bersama pihak Polres Tanjung Perak dan Kecamatan Semampir, Surabaya, disambut hangat oleh masyarakat setempat.

Pasalnya, kedatangan tiga pilar ke lokasi itu, bertujuan untuk memutus rantai penyebaran COVID-19 yang saat ini mulai merajalela.

“Kita putus penyebarannya. Kita tidak ingin ada korban Corona di Surabaya,” kata Kepala Staf Kodim, Mayor Inf Slamet Prayitno dalam apel yang dipimpin oleh dirinya, Sabtu, 28 Maret 2020.

Selain menyasar rumah-rumah penduduk, penyemprotan itu juga menyasar beberapa fasilitas maupun sarana publik. “Termasuk tempat ibadah dan sekolahan,” bebernya.

Bukan hanya itu saja, ia bersama pihak-pihak terkait juga memberikan pemahaman ke masyarakat agar tidak melakukan aktivitas di luar rumah. “Terutama yang melibatkan massa banyak. Itu sangat rentan terpapar corona,” tegasnya.