UPT Puskesmas Kowel Lakukan Penyemprotan Disinfektan Demi Putus Rantai Penyebaran Covid-19 | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

UPT Puskesmas Kowel Lakukan Penyemprotan Disinfektan Demi Putus Rantai Penyebaran Covid-19

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Yeyen
Sabtu, 28 Maret 2020 13:22 WIB

Seluruh pegawai dan staf UPT Puskesmas kowel juga dilakukan penyemprotan disinfektan untuk memutus mata rantai penularan Covid-19.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - UPT Puskesmas Kowel Kecamatan Kota melaksanakan penyemprotan disinfektan di seluruh area puskesmas, Sabtu (28/03/20). Upaya ini untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona di wilayahnya.

Aksi penyemprotan bekerja sama dengan FRPB (Forum Relawan Penanggulangan Bencana) yang tergabung di TIC (Tim Imun Corona) Bakorwil 4 . Tidak hanya area puskesmas, semua petugas medis Puskesmas Kowel juga turut disemprot disinfektan.

Menurut Kepala UPT Pukesmas Kowel dr. Siswanto, aksi ini selain untuk pencegahan penularan Covid-19 juga sebagai upaya pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

"Ini salah satu upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Corona. Petugas sebagai pelayan masyarakat harus sehat, area pelayanan juga harus bersih," jelas dr. Sis, panggilan akrabnya, Sabtu (28/03/20).

dr. Sis mengatakan, sampai saat ini Puskesmas Kowel terus melayani pemeriksaan warga yang baru datang dari luar kota. "Setiap hari kami melayani pemeriksaan warga yang pulang kampung ke , terutama yang berasal dari zona merah. Banyak mahasiswa dan pekerja yang mudik karena wabah virus Corona," ungkapnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video