Masuk Zona Merah, Satu PDP di Lumajang Postif Terinfeksi Covid-19 | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Masuk Zona Merah, Satu PDP di Lumajang Postif Terinfeksi Covid-19

Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Imron Ghozali
Sabtu, 28 Maret 2020 10:17 WIB

Bupati Lumajang, Thoriqul Haq didampingi, Wakil Bupati, Kapolres, Kodim, Kadinkes dan Direktur RSUD. dr. Haryoto Lumajang.

LUMAJANG, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) merilis data terbaru sebaran virus corona atau , Jumat (27/3) malam. Satu orang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) baru di terkonfimasi positif terinfeksi setelah hasil pemeriksaan keluar.

Pasien yang berasal dari Kecamatan Kedungjajang itu saat ini dirawat di RSUD dr. Haryoto . Kini menambah wilayah yang masuk zona merah di Provinsi Jawa Timur.

“Malam ini, kami meluruskan informasi, bahwa setelah hasil pemeriksaan yang baru keluar, satu orang warga yang sebelumnya diduga terjangkit Corona, dinyatakan terkonfirmasi positif Corona, dan kami pastikan tim medis akan melakukan penanganan dengan baik,” ungkap Bupati Thoriqul Haq (Cak Thoriq) melalui konferensi pers.

Cak Thoriq juga mengungkapkan, warga yang terkonfirmasi positif Corona tersebut, sebelumnya dalam status Pasien Dalam Pengawasan (PDP), dan dalam pengawasan oleh tenaga kesehatan RSUD dr. Haryoto .

"Orang yang positif ini, sebelumnya melaksanakan ibadah umrah, dan telah kembali ke tanah air pada 10 Maret 2020 lalu, kemudian masuk dalam RSUD dr. Haryoto pada 20 Maret 2020, hingga saat ini sedang diisolasi di RSUD dr. Haryoto. Sementara kondisinya saat ini stabil dan sehat," terangnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video