Beberapa Masjid di Kota Kediri Tiadakan Sholat Jumat | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Beberapa Masjid di Kota Kediri Tiadakan Sholat Jumat

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Muji Harjita
Jumat, 27 Maret 2020 23:02 WIB

Takmir Masjid Abdul Syukur, Ngaglik, Kelurahan Dandangan, Kecamatan Kota Kediri berfoto bersama petugas. foto: MUJI HARJITA/ BANGSAONLINE

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Surat Edaran (SE) Wali Kota Nomor: 443.2/095/419.012/2020 di mana poin utamanya adalah meminta masyarakat beribadah di rumah masing-masing, dan untuk sementara waktu semua rumah ibadah ditutup, ternyata manjur.

Dari pantauan, beberapa masjid telah mengumumkan bila sholat Jumat tanggal 27 Maret 2020 ditiadakan. Masyarakat yang terlanjur datang pun, akhirnya balik kanan.

Bahkan, petugas dari tiga pilar, yaitu aparat Kecamatan, Polisi, dan TNI berkeliling ke masjid-masjid untuk menyakinkan bahwa Surat Edaran Wali Kota sebagai upaya menekan penyebaran Covid-19, dipatuhi oleh masyarakat Kota .

Setidaknya ada beberapa masjid besar di Kota yang meniadakan Sholat Jumat itu, antara lain Masjid Agung Kota , Masjid Setonogedong, dan Masjid Baiturrahman, Semampir.

Beberapa Masjid di Kelurahan Dandangan juga tidak menggelar Solat Jumat. "Untuk pencegah penularan virus Corona, maka Sholat Jumat di Masjid Abdul Syukur, Ngaglik, Dandangan, hari ini ditiadakan. Mohon para jamaah melakukan sholat dhuhur di rumah masing-masing," kata takmir Masjid melalui pengeras suara, Jumat (27/3).

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video