Baru Tiba dari Jakarta, 60 Warga Palengaan Laok Pamekasan Langsung Disemprot Disinfektan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Baru Tiba dari Jakarta, 60 Warga Palengaan Laok Pamekasan Langsung Disemprot Disinfektan

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Yeyen
Jumat, 27 Maret 2020 22:47 WIB

Tim FRPB TIC sedang melakukan penyemprotan disinfektan ke para perantau yang baru datang dari Jakarta.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Forum Relawan Penanggulangan Bencana (FRPB) yang tergabung dalam Tim Imunitas Corona (TIC) Bakorwil 4 , melakukan penyemprotan disinfektan kepada 60 warga Palengaan Laok yang baru tiba dari Jakarta, Jumat (27/03).

Penyemprotan disinfektan bagi para pendatang dari daerah zona merah yang disaksikan Forpimka Palengaan dan Kades Palengaan Laok ini dilakukan di Balai Desa Palengaan Laok, Kecamatan Palengaan, Kabupaten .

Selain dilakukan penyemprotan disinfektan, 60 warga dan 3 mini busnya tersebut juga diukur suhunya dan didata oleh petugas Puskesmas Palengaan.

"Kami FRPB TIC selalu siap membantu masyarakat melakukan penyemprotan disinfektan. Ini sebagai langkah awal dalam pencegahan dan berusaha selalu menyerap informasi dari masyarakat tentang kepulangan warga dari daerah terdampak," ucap Wahyudi selaku Humas FRPB TIC

Wahyudi menjelaskan bahwa penyemprotan disinfektan adalah tindakan preventif, apalagi bagi mereka yang datang dari daerah zona merah.

"Tindakan ini jangan dinilai sebagai langkah yang berlebihan, tetapi ini adalah tindakan preventif efektif untuk memutus mata rantai . Terutama bagi mereka yang datang dari zona merah," ungkapnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video