Cegah Covid-19, Mobil Damkar dan Water Cannon Semprotkan Disinfektan ke Jalanan Kota Lumajang | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Cegah Covid-19, Mobil Damkar dan Water Cannon Semprotkan Disinfektan ke Jalanan Kota Lumajang

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Imron Ghozali
Jumat, 27 Maret 2020 18:51 WIB

Mobil Water Cannon dan Damkar saat menyemprotkan disinfektan di seputar Kota Lumajang.

LUMAJANG, BANGSAONLINE.com - Pemkab bersama Polri dan TNI menggerakan mobil Damkar dan Water Cannon untuk menyemprotkan cairan disinfektan secara merata di wilayah Kabupaten . Tujuannya, yakni untuk menyegah menyebarnya Covid-19.

"Kami akan terus berupaya melakukan pencegahan penyebaran virus Corona atau Covid-19. Dengan menggerakan mobil Damkar dan Water Cannon, maka akan bisa menyemprotkan cairan disinfektan secara merata," ujar Bupati Thoriqul Haq dalam kegiatan penyemprotan disinfektan di ruas jalan perkotaan di , Jumat (27/3).

Bupati yang akrab disapa Cak Thoriq ini menyampaikan, bahwa kegiatan penyemprotan tersebut dilakukan di sejumlah rumah warga, fasilitas, maupun ruang publik yang ada di wilayah kecamatan-kecamatan.

Kegiatan tersebut merupakan tindakan serius Pemerintah Kabupaten beserta jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dalam mencegah penyebaran virus Corona.

"Langkah-langkah ini akan terus kami lakukan, sekaligus memastikan bahwa tahapan lain dalam pencegahan wabah virus Corona juga akan kami lakukan," kata dia.

Ia menambahkan, bahwa kegiatan penyemprotan tersebut menggunakan 1 unit mobil Water Cannon dari Polres , 2 unit Damkar, dan 2 unit truk tangki dari Pemkab . Penyemprotan akan terus dilakukan ke depannya hingga waktu yang telah ditentukan, dengan memprioritaskan tempat-tempat umum yang ada di Kabupaten .

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video