Terjaring Razia, Anak Jalanan di Kota Blitar Disterilisasi Menggunakan Bilik Disinfektan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Terjaring Razia, Anak Jalanan di Kota Blitar Disterilisasi Menggunakan Bilik Disinfektan

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Akina Nur Alana
Jumat, 27 Maret 2020 16:13 WIB

Anak jalanan yang terjaring razia saat disemprot disinfektan di bilik sterilisasi.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 11 anak jalanan yang biasa mangkal di sejumlah sudut dirazia petugas Polres Blitar Kota. Mereka kemudian digiring ke Mapolres Blitar Kota.

Sebelum memasuki area Mapolres, ke-11 anak jalanan ini dimasukkan ke dalam bilik sterilisasi berisi disinfektan di area penerimaan tamu. Setelah itu, mereka diminta mencuci tangan menggunakan disinfektan, dilanjutkan dengan pengecekan suhu tubuh.

Setelah melewati serangkaian sterilisasi, mereka kemudian dikumpulkan dan diberi arahan pencegahan virus Corona. Mereka, lalu diminta untuk kembali ke rumah masing-masing dan tidak melakukan kegiatan berkerumun di pinggir jalan.

Kapolres Blitar Kota AKBP Leonard M Sinambela mengatakan, razia ini digelar Polres Blitar Kota sebagai upaya penanggulangan Covid-19. Dia menegaskan, penerapan Physical Distancing atau menjaga jarak fisik antar manusia di wilayah hukum Polres Blitar Kota diperketat. Dengan melakukan razia untuk mendisiplinkan masyarakat yang masih membandel berkumpul di tengah merebaknya virus Corona.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video