Pulang dari Afrika, 1 PDP di Bangkalan yang Meninggal Dunia Negatif Covid-19 | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Pulang dari Afrika, 1 PDP di Bangkalan yang Meninggal Dunia Negatif Covid-19

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Ahmad Fauzi
Jumat, 27 Maret 2020 14:41 WIB

Jenazah MH saat ditandu oleh masyarakat menuju pemakaman keluarga.

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Satu Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Corona di meninggal dunia, Jumat (27/3). Informasi yang dihimpun, pasien tersebut berinisial MH asal Klampis. Ia meninggal dunia pukul 01.00 WIB dini hari saat mendapat perawatan di RSU Syamrabu

Ketua Satgas Penanganan Bangakalan, Setijabudi membenarkan adanya satu PDP Corona yang meninggal dunia di RSU Syamrabu. Ia mengatakan MH adalah PDP sejak minggu lalu.

Namun, Setijabudi memastikan meninggalnya MH bukan karena terpapar virus Corona (). "Sebab, berdasarkan hasil tes lab MH yang keluar Kamis (26/3) kemarin, menyatakan negatif ," jelasnya kepada media di Kantor Kominfo, Jum'at (27/3).

Karena negatif , maka penanganan jenazah bisa langsung diserahkan kepada keluarga. "Sementara jika terpapar , maka penguburannya dilakukan oleh tim yang ditunjuk oleh pemerintah mengikuti standar protokol yang ditetapkan oleh WHO," jelasnya.

Informasi yang dihimpun oleh BANGSAONLINE.com, bahwa pasien MH baru saja pulang bekerja sebagai buruh kelapa sawit di Negara Gabon, Afrika, dan pada 10 Maret lalu. Ia pulang kampung setelah merebaknya di berbagai belahan dunia.

Setelah 5 hari pulang kampung, MH mulai merasa demam, sehingga pada 15 Maret ia memeriksakan diri ke Puskesmas Arobaya. Hasil diagnosa, MH diminta untuk menjalani rawat inap di puskesmas karena demamnya tinggi.

"MH dirawat selama 2 hari, dan hasil laboratorium menunjukkan MH mengalami Demam Dengue (Demam Berdarah-Red). Demamnya semakin tinggi, dan pada tanggal 17 Maret dirujuk ke RSU Syamrabu," kata Kepala Puskesmas Arosbaya dr. Masturah saat dikonfirmasi bangsaonline.com.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video