Fraksi PKB DPRD Gresik Anggap Tak Semua Kades Peduli Pencegahan Corona | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Fraksi PKB DPRD Gresik Anggap Tak Semua Kades Peduli Pencegahan Corona

Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Syuhud
Jumat, 27 Maret 2020 12:42 WIB

Moh. Abdul Qodir.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Ketua Fraksi PKB , Moh. Abdul Qodir mengatakan masih banyak kepala desa (Kades) yang tak sejalan dengan upaya pemerintah dalam mencegah sebaran virus Corona (Covid-19).

"Kami banyak melihat dan mendapatkan laporan Kades tak seirama dengan program pemerintah dalam memerangi wabah virus Covid-19," ujar Abdul Qodir kepada BANGSAONLINE.com, Jumat (27/3).

Menurut Abdul Qodir, hingga saat ini banyak dijumpai Kades tidak melakukan apa-apa sebagai upaya pemerintahan desa (pemdes) untuk mencegah sebaran virus Corona di wilayahnya. Padahal, kata Abdul Qodir, pemerintah telah memudahkan realokasi anggaran dana desa (DD) untuk penananggulangan darurat Covid-19.

Mengingat, saat ini sudah ada 1 korban meninggal dan 1 positif Covid-19 di Gresik. Selain itu, grafik orang dalam risiko (ODR), orang dalam pemantauan (ODP) dan pasien dalam pengawasan (PDP) juga terus naik. Tercatat, dari data Dinas Kesehatan (Dinkes) Gresik hingga Kamis (26/3), ODR Corona di Gresik sudah tembus 675 orang, ODP 57, dan PDP 19.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video