Tenangkan Psikologis Warga, Ning Lia Blusukan Kampung Semprot Disinfektan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Tenangkan Psikologis Warga, Ning Lia Blusukan Kampung Semprot Disinfektan

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: M. Didi Rosadi
Kamis, 26 Maret 2020 23:30 WIB

Lia Istifhama memimpin langsung penyemprotan disinfektan dari kampung ke kampung atas permintaan masyarakat. foto: ist.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Wabah Covid-19 menjadi momok bagi masyarakat . Pasalnya, dari hari ke hari korban terus bertambah. Bahkan positif Covid-19 dan pasien yang tewas terbanyak berasal dari Kota .

Karena itu, untuk menguatkan mental warga serta memberi ketenangan psikologis, perlu dilakukan langkah-langkah konkret seperti penyemprotan disinfektan. Karena alasan itu, Ketua Perempuan Tani HKTI Jatim, Lia Istifhama blusukan kampung untuk melakukan penyemprotan disinfektan.

"Alhamdulillah sudah jalan semingguan kalau penyemprotan disinfektan. Kalau ditotal, yah sudah puluhan RW. Semuanya atas permintaan warga langsung," ujar keponakan Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa itu, Kamis (26/3).

Perempuan yang akrab disapa Ning Lia ini menambahkan, pihaknya bersama relawan Sikat Corona (Sicona) juga melakukan pembagian masker dan hand sanitizer atau cairan pembersih tangan. Pembagian itu dilakukan di kampung-kampung maupun pasar.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Surabaya

Berita Terkait

Bangsaonline Video