Wabup Sidoarjo Ikut Makamkan Pasien Corona Meninggal Dunia | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Wabup Sidoarjo Ikut Makamkan Pasien Corona Meninggal Dunia

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Mustain
Kamis, 26 Maret 2020 23:15 WIB

PAKAI APD LENGKAP: Wabup Nur Ahmad (kanan) usai pemakaman pasien Corona, di TPU Delta Praloyo, Kamis (26/3) dini hari. foto: tangkapan video viral

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Wabup Sidoarjo Nur Ahmad Syaifuddin memimpin langsung pemakaman warga positif atau Virus Corona, di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Delta Praloyo, Desa Gebang Kecamatan Sidoarjo, Kamis (26/3) dini hari.

Memakai Alat Pelindung Diri (APD) lengkap, Wabup bersama empat orang lainnya mengangkat jenazah yang sudah dimasukkan dalam peti, dari mobil ambulans ke liang lahat.

Prosesi pemakaman pasien Corona asal Kecamatan Sedati yang dipimpin langsung oleh Wabup Nur Ahmad Syaifuddin ini, videonya viral di media sosial dan sejumlah grup WhatsApp (WA) di Sidoarjo.

Dikonfirmasi wartawan soal keikutsertaan secara langsung memakamkan pasien Corona yang meninggal dunia ini, Wabup Nur Ahmad menyatakan saat kejadian, memang kondisinya sempat kesulitan mencari tukang gali kubur, karena mereka ketakutan.

“Mereka mau menggali dan menguburkan setelah saya bujuk dan jelaskan SOP penanganan . Akhirnya mereka mau melaksanakan pemakaman bersama saya,” cetus wabup sesaat hendak mengikuti rapat anggaran penanganan di gedung DPRD Sidoarjo, Kamis (26/3) siang.

Dijelaskan, kelima orang yang ikut mengubur itu terdiri dari tiga tukang gali kubur, seorang pegawai Dinkes Sidoarjo, dan Wabup Nur Ahmad. Untuk mengatasi kejadian ini agar tidak terulang lagi, Wabup Nur Ahmad menyatakan akan membentuk Satgas untuk menangani pemakaman yang khusus ini.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video