Wali Kota Risma Pimpin Rapat Perekonomian di Dapur Umum | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Wali Kota Risma Pimpin Rapat Perekonomian di Dapur Umum

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Yudi Arianto
Kamis, 26 Maret 2020 23:05 WIB

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini saat memimpin rapat koordinasi soal perekonomian Surabaya melalui teleconference, Kamis (26/3).

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Di tengah mewabahnya Covid-19, Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini tetap memimpin rapat koordinasi soal perekonomian Surabaya melalui teleconference, Kamis (26/3). Menariknya, ia menggelar teleconference hanya pada sebuah meja di dapur umum penanganan virus Covid-19 di Taman Surya Balai Kota .

Rapat koordinasi itu diikuti oleh APPBI (Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia) Jawa Timur, Aprindo (Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia), PHRI (Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia), pihak Gojek dan Grab, para jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD), dan jajaran kepolisian.

Pada kesempatan itu, Risma meminta semua pihak untuk bersama-sama melakukan social distancing dan menjaga profesionalismenya masing-masing. Bahkan, ia juga meminta kepada para pengusaha itu untuk membuat video cuci tangan atau pakai hand sanitizer lalu di-upload ke media sosial mereka masing-masing.

Wali kota perempuan pertama di Kota Pahlawan ini juga banyak mendengarkan penjelasan kondisi perekonomian Kota Surabaya dilihat dari berbagai bidang. Ia juga mendengarkan keluh kesah para pengusaha itu dan langsung mengambil kebijakan apabila keperluan itu ada di ranah pemkot.

Di samping itu, Wali Kota Risma juga meminta driver gojek dan grab tidak perlu masuk ke dalam mall untuk membelikan orderan customer. Makanya, ia berharap pihak mall untuk menyediakan semacam lemari atau rak di luar mal yang bisa dijadikan tempat pesanan customer Grab dan Gojek.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video